Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kinerja Keuangan, Proporsi Komisaris Independen, dan Analyst Coverage Terhadap Pengungkapan Corporate Internet Reporting

Valentin, Valentin (2022) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kinerja Keuangan, Proporsi Komisaris Independen, dan Analyst Coverage Terhadap Pengungkapan Corporate Internet Reporting. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (DRAFT SKRIPSI)
DRAFT SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, kinerja keuangan, proporsi komisaris independen, dan analyst coverage terhadap pengungkapan corporate internet reporting. Sebagai tambahan, penelitian ini menggunakan lima variabel kontrol, yaitu: beta, skor ESG, leverage, cross list, dan free float. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari situs web perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dan melalui teknik purposive sampling diperoleh objek penelitian berupa perusahaan yang masuk dalam indeks IDX 80 tahun 2020. Model analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya analyst coverage yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan corporate internet reporting sedangkan ukuran perusahaan, kinerja keuangan dan proporsi komisaris independen tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate internet reporting. Hasil dar penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan pengungkapan corporate internet reporting, membantu pemerintah atau regulator dalam memahami beberapa faktor yang memengaruhi pengungkapan corporate internet reporting dan memberikan panduan untuk mengembangkan standar dalam pengungkapan corporate internet reporting. Kata kunci: pengungkapan corporate internet reporting, ukuran perusahaan, kinerja keuangan, proporsi komisaris independen, dan analyst coverage.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:50
Last Modified: 02 Sep 2022 02:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112151

Actions (login required)

View Item View Item