PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KETEPATAN ANGGARAN PADA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT

VINA, PRATIWI HATTA (2017) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KETEPATAN ANGGARAN PADA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
File 1 cover, abstrak.pdf - Published Version

Download (559kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan)
bab 5 kesimpulan.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Thesis Full TGext)
thesis full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kejelasan sasaran anggaran, komitmen organisasional dan ketidakpastian lingkungan terhadap ketepatan anggaran pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Sampel penelitian ini adalah 54 responden. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasional dan ketidakpastian lingkungan berpengaruh signifikan terhadap ketepatan anggaran pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan variabel kejelasan sasaran anggaran tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan anggaran pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Melalui penelitian ini diharapkan akan memberikan implikasi terhadap penerapan strategi yang tepat untuk meningkatkan ketepatan anggaran dengan meningkatkan komitmen organisasional dan memperhatikan ketidakpastian lingkungan pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.YURNIWATI, SE,Ak, M.Si,CA
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Komitmen Organisasional dan Ketidakpastian Lingkungan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 31 Aug 2022 07:33
Last Modified: 31 Aug 2022 07:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111758

Actions (login required)

View Item View Item