Pengaruh Keragaman Produk, Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Buah dan Sayuran di Transmart Padang

Eko, Saputra Wijaya (2022) Pengaruh Keragaman Produk, Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Buah dan Sayuran di Transmart Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Eko Saputra Wijaya_1810221011.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I Pendahuluan_Eko Saputra Wijaya_1810221011.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (Kesimpulan dan Saran)
Kesimpulan dan Saran_Eko Saputra Wijaya_1810221011.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Eko Saputra Wijaya_1810221011.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Fulltext_Eko Saputra Wijaya_1810221011.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bisnis ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang menyangkut penjualan barang atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan. Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting dari manajemen perusahaaan, karena pemasaran akan mempengaruhi secara langsung terhadap kelancaran dan keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Pentingnya penelitian konsumen ini untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan konsumen dan bagaimana tanggapan konsumen terhadap produk yang dikonsumsinya. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh keragaman produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Transmart Padang. Metode yang digunakan yaitu metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,075 dan signifikansi 0,041. (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,183 dan signifikansi 0,031. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,812 dan signifikansi 0,000. Saran untuk penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lain diluar penelitian ini seperti variabel promosi, lokasi, kualitas produk, atmosphere toko, experiential marketing dan variabel-variabel lainnya. Kata kunci : keputusan pembelian, keragaman produk, kualitas pelayanan, persepsi harga

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Cipta Budiman, S.Si., M.M.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:01
Last Modified: 31 Aug 2022 04:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111414

Actions (login required)

View Item View Item