Pengaruh Workplace Bullying terhadap Job Burnout dengan Hardiness sebagai Variabel Mediasi yang Dimoderasi oleh Kecerdasan Emosional pada Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh

Fania, Mufti (2022) Pengaruh Workplace Bullying terhadap Job Burnout dengan Hardiness sebagai Variabel Mediasi yang Dimoderasi oleh Kecerdasan Emosional pada Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak_1810522046_Fania Mufti.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I_1810522046_Fania Mufti.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V_1810522046_Fania Mufti.pdf - Published Version

Download (90kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_1810522046_Fania Mufti.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh_1810522046_Fania Mufti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Workplace Bullying terhadap Job Burnout dengan Hardiness sebagai mediasi yang dimoderasi oleh Kecerdasan Emosional. Sampel pada penelitian ini adalah Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh sebanyak 114 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden yang diukur menggunakan skala likert 1-5. Analisis data menggunakan pendekatan SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.9 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa workplace bullying berpengaruh positif dan signifikan terhadap job burnout, workplace bullying berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hardiness, hardiness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap job burnout, mediasi hardiness tidak berpengaruh terhadap hubungan workplace bullying dengan job burnout, dan moderasi kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap hubungan hardiness dengan job burnout.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yulihasri,SE, MBA
Uncontrolled Keywords: Workplace Bullying, Job Burnout, Hardiness, Kecerdasan Emosional, Perawat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:50
Last Modified: 30 Aug 2022 04:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/110682

Actions (login required)

View Item View Item