PENILAIAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL ) SISTEM MANAJEMEN KINERJA PENDIDIKAN TINGGI BERDASARKAN FAKTOR PENENTU KEBERHASILANNYA (CRITICAL SUCCESS FACTORS)

Aulia, Sri vDharma Nova (2022) PENILAIAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL ) SISTEM MANAJEMEN KINERJA PENDIDIKAN TINGGI BERDASARKAN FAKTOR PENENTU KEBERHASILANNYA (CRITICAL SUCCESS FACTORS). Masters thesis, universitas andalas.

[img] Text (Cover & Abstak)
COVER_.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (Tesis full text)
TESISFULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan tinggi merupakan organisasi yang berperan untuk menghasilkan sumber daya manusia profesional, berkualitas dan mempunyai daya saing. Sehingga diharuskan mampu menerapkan sistem manajemen kinerja yang baik dengan membangun pemahaman bersama tentang tujuan yang ingin dicapai dan bagaimana hal tersebut dapat dicapai, serta pendekatan yang diperlukan untuk mengelola dan mengembangkan sumber daya untuk meningkatkan kinerja individu, tim dan organisasi. Agar mampu menerapkan sistem manajemen kinerja secara efektif diperlukan informasi awal yang memadai untuk mengetahui tingkat kematangan organisasi saat ini sebagai dasar untuk melakukan peningkatan selanjutnya. Pengukuran tingkat kematangan yang dilakukan terdahulu sebagian besar menyangkut sistem informasi ataupun tingkat kematangan secara parsial. Untuk membangun sistem manajemen kinerja pendidikan tinggi yang efektif dan efisien perlu diketahui tingkat kematangan organisasi sebagai satu kesatuan berdasarkan faktor kritis yang mempengaruhi penerapan sistem manajemen kinerja pendidikan tinggi. Dalam penelitian ini dilakukan pengembangan model tingkat kematangan sistem manajemen kinerja yang disesuaikan dengan bentuk organisasi pendidikan tinggi. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kematangan sistem manajemen kinerja Politeknik ATI Padang berada pada level tiga yang berarti organisasi sudah memiliki kebijakan dan panduan yang jelas serta terintegrasi dalam menjalankan proses pendidikan dan manajemennya. Peningkatan infrastruktur teknologi diperlukan untuk memungkinkan penggunaan data yang efektif serta pengembangan keterampilan dan pengetahuan SDM mengenai sistem manajemen kinerja sehingga meningkatkan kesadaran akan pengaruh kinerja individu terhadap kinerja institusi secara keseluruhan. . Kata Kunci : Sistem Manajemen Kinerja, Maturity level, Critical Success Factors, Pendidikan Tinggi

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Henmaidi, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Sistem Manajemen Kinerja, Maturity level, Critical Success Factors, Pendidikan Tinggi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik industri
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:50
Last Modified: 24 Aug 2022 04:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/110194

Actions (login required)

View Item View Item