HUBUNGAN KETERBUKAAN INFORMASI DAN PENGGUNAAN MEDIA DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Devi, Marlina (2020) HUBUNGAN KETERBUKAAN INFORMASI DAN PENGGUNAAN MEDIA DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak Devi M.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
Pendahuluan Desi M.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
Kesimpulan dan Saran Devi M.pdf - Published Version

Download (602kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Devi Marlina (14).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus DM.pdf - Published Version

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterbukaan informasi, penggunaan media program Jaminan Kesehatan Nasional dengan Partisipasi masyarakat untuk ikut jadi peserta Jaminan Kesehatan Nasioanl (JKN) di Kabupaten Lima Puluh Kota. Adapun metoda yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian adalah metoda penelitian kuantitatif dengan menggunakan teori Andersen. Responden pada penelitian ini berjumlah 381 sampel, dimana untuk mendapatkan informasi dari responden menggunakan koesioner dan kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS ( Statistical Package for social Sciences). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakanan korelasi rank Spearman didapatkan hasil bahwa terdapat huungan yang signifikan antara keterbukaan informasi dengan partisipasi masyarakat dalam Program Jaminann Kesehatan Nasional (JKN), selanjutnya juga terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan media dengan partisipasi masyarakat dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kata kunci: Keterbukaan Informasi, Penggunaan Media, Partisipasi dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Erwin. M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:22
Last Modified: 19 Aug 2022 02:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/109379

Actions (login required)

View Item View Item