NABEELA, QURRATU AINI (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN APLIKASI TELEMEDICINE DI DKI JAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK_NABEELA QURRATU AINI_1811213010.pdf - Published Version Download (113kB) |
|
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I PENDAHULUAN_NABEELA QURRATU AINI_1811213010.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Bab VI (Kesimpulan dan Saran))
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN_NABEELA QURRATU AINI_1811213010.pdf - Published Version Download (40kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_NABEELA QURRATU AINI_1811213010.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT_NABEELA QURRATU AINI_1811213010.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian Jumlah kunjungan telemedicine di masa pandemi COVID-19 terus mengalami peningkatan yang sangat pesat. Namun, masih ditemukan 53,3% pengguna yang merasa tidak puas dengan layanan aplikasi telemedicine. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan pengguna layanan aplikasi telemedicine pada masa pandemi COVID-19. Metode Kepuasan pengguna diukur menggunakan model End User Computing Satisfaction (EUCS). Jenis penelitian kuantitatif dengan desain studi cross-sectional. Populasi pengguna layanan telemedicine di DKI Jakarta pada masa pandemi COVID-19 dengan sampel sebanyak 358 pengguna menggunakan teknik pengambilan quota sampling tidak terkontrol. Instrumen penelitian adalah kuesioner online (google form). Pengolahan data menggunakan analisis univariat, analisis bivariat (uji chi-square), dan analisis multivariat (regresi logistik). Hasil Hasil penelitian menunjukkan bahwa 52% pengguna puas terhadap layanan aplikasi telemedicine. Hasil bivariat menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara isi (p=0,000), ketepatan (p=0,000), tampilan (p=0,000), kemudahan penggunaan (p=0,000),dan ketepatan waktu (p=0,000) dengan kepuasan pengguna. Hasil multivariat menunjukkan variabel isi paling dominan memengaruhi kepuasan pengguna dengan nilai POR = 4,724 (p=0,000). Kesimpulan Terdapat hubungan yang signifikan antara isi, ketepatan, tampilan, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu dengan kepuasan pengguna. Isi merupakan variabel yang paling dominan memengaruhi kepuasan pengguna. Diharapkan isi pada aplikasi telemedicine dapat terus dikembangkan dan dilengkapi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Daftar Pustaka : 89 (1988-2022) Kata kunci : isi, kepuasan pengguna, layanan telemedicine
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Kamal Kasra, SKM, MQIH, Ph.D |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | s1 kesehatan masyarakat |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 08:17 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 08:17 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108834 |
Actions (login required)
View Item |