FAKTOR-FAKTOR PENENTU MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK ATAU NON AKUNTAN PUBLIK (Studi pada Mahasiswa Akuntansi di Universitas Negeri se Kota Padang)

Felia, Dwi Oktoryni (2022) FAKTOR-FAKTOR PENENTU MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK ATAU NON AKUNTAN PUBLIK (Studi pada Mahasiswa Akuntansi di Universitas Negeri se Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (241kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor penentu yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir menjadi akuntan publik atau non akuntan publik. Faktor yang mempengaruhi minat berkarir sebagai akuntan publik atau non akuntan publik dalam penelitian ini, diukur dengan variabel gender, penghargaan finansial, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, dan pertimbangan pasar kerja. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 213 responden dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang angkatan 2016, 2017, dan 2018, pengambilan sampel berdasarkan metode purposive sampling. Data dari penelitian ini kemudian diolah menggunakan analisis regresi logistik dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gender, penghargaan finansial, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntan untuk berkarir menjadi akuntan publik atau non akuntan publik. Kata Kunci: Gender, Penghargaan Finansial, Nilai-Nilai Sosial, Lingkungan Kerja, Pertimbangan Pasar Kerja, Karir Akuntan Publik Atau Non Akuntan Publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:06
Last Modified: 12 Aug 2022 03:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108648

Actions (login required)

View Item View Item