Penentuan Prioritas Variable Livable City dari Segi Transportasi di Kota Padang Menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP)

Mukaramah, Rivaldo (2022) Penentuan Prioritas Variable Livable City dari Segi Transportasi di Kota Padang Menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (764kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab 1 Pendahuluan .pdf - Published Version

Download (917kB)
[img] Text (Penutup & Kesimpulan)
3. Bab Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar pustaka .pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. TA Rivaldo Mukaramah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Semakin maju perkembangan zaman kebutuhan akan kenyamanan terhadap lingkungan hidup yang ditempati juga semakin meningkat. Kebutuhan akan kelayak hunian tempat tinggal, rasa aman dan nyaman disebut juga sebagai konsep Livable City. Livable City merupakan konsep kota layak huni dimana dengan adanya konsep Livable City ini sendiri masyarakat dapat merasakan rasa aman, nyaman, serta layak beraktivitas sehari-harinya di suatu kota tempat tinggalnya. Kelayak hunian masyarakat juga dipengaruhi oleh aspek Transportasi, dimana kehidupan manusia pada zaman ini membutuhkan transportasi hampir setiap harinya. Transportasi membantu kehidupan manusia yang ingin pergi dari suatu tempat ke tempat lain dengan lebih cepat dan efisien. Dengan menggunakan metoda Analytical Network Process (ANP) berdasarkan hasil pendapat para ahli yang diolah menggunakan software Super Decision dalam menentukan urutan prioritas variable dari livable city segi transportasi di Kota Padang didapatkan untuk prioritas pertama adalah Fasilitas dan Perangkat Lalu Lintas dan Transprotasi, urutan kedua Angkutan/Transportasi umum, urutan ketiga Fasilitas Pejalan kaki, Urutan ke empat Dampak Lalu Lintas, urutan ke lima Jarak dan Waktu Tempuh ke Tempat Tujuan, urutan ke enam Parkir, urutan terakhir Parameter Lalu Lintas. Kata Kunci: Livable City, Transportasi, ANP, Urutan Prioritas, Variable

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: YOSRITZAL, Ph. D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:30
Last Modified: 10 Aug 2022 08:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108585

Actions (login required)

View Item View Item