PERAN INSENTIF PAJAK PENGHASILAN FINAL UMKM DITANGGUNG PEMERINTAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA KPP PRATAMA PADANG DUA)

Desmalia, Syakira (2022) PERAN INSENTIF PAJAK PENGHASILAN FINAL UMKM DITANGGUNG PEMERINTAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA KPP PRATAMA PADANG DUA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Desmalia.pdf

Download (100kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I Desma.pdf

Download (136kB)
[img] Text (Bab 6 Penutup)
BAB VI Desma.pdf

Download (62kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Desma.pdf

Download (62kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full DESMALIA SYAKIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran insentif pajak penghasilan final UMKM yang ditanggung oleh pemerintah dalam mempertahankan kepatuhan wajib pajak pada masa pandemi Covid-19. Data penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara terstruktur terhadap 2 informan KPP Pratama Padang Dua dan data sekunder yaitu data-data statistik yang diperoleh dari KPP Pratama Padang Dua sehubung dengan penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama tahun pajak 2020 insentif pajak penghasilan final yang diberikan pemerintah terhadap wajib pajak UMKM di KPP Pratama Padang Dua telah dimanfaatkan dengan baik dan telah berperan sesuai dengan tujuan diberikannya insentif tersebut, yang tercantum dalam PMK. No. 86/PMK.03/2020 s.t.d.t.d PMK No.149/PMK.03/2021. Tujuan diberikannya insentif ialah guna mempertahankan kepatuhan wajib pajak dimasa pandemi Covid-19. Kata Kunci: Pajak Penghasilan Final, UMKM, Insentif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhanda, S.E., M.Si., Ak., CA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:47
Last Modified: 08 Aug 2022 02:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108378

Actions (login required)

View Item View Item