Pengaruh Perubahan Struktur Modal, Perubahan Modal Kerja, Dan Perubahan Capital Expenditure Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020)

Indah Triana, Putri (2022) Pengaruh Perubahan Struktur Modal, Perubahan Modal Kerja, Dan Perubahan Capital Expenditure Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (273kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
Bab V.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perubahan struktur modal, perubahan modal kerja, dan perubahan capital expenditure terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Variabel penelitian yang digunakan adalah struktur modal, modal kerja, capital expenditure, dan kinerja perusahaan. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, dengan total sampel penelitian adalah 29 perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menemukan bahwa perubahan struktur modal memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan perubahan modal kerja dan perubahan capital expenditure tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hasil ini didukung oleh teori struktur modal yaitu pecking order theory yang menyatakan bahwa perusahaan cenderung lebih suka menggunakan sumber dana internal daripada sumber dana eksternal, karena penggunaan sumber dana eksternal hanya akan menimbulkan asimetri informasi yang akan meningkatkan biaya modal dan pada akhirnya menurunkan profitrabilitas dan nilai perusahaan. Kata Kunci: Kinerja Perusahaan, Struktur Modal, Modal Kerja, Capital Expenditure,BarangKonsumsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:41
Last Modified: 06 Jul 2022 03:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106964

Actions (login required)

View Item View Item