PENGARUH MINANG KABAU FOODSTAGRAMMING DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP DESTINATION CHOICE DI SUMATERA BARAT

Chandra, Chandra Syahputra (2022) PENGARUH MINANG KABAU FOODSTAGRAMMING DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP DESTINATION CHOICE DI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (132kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (423kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
THESIS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh foodstagramming dan destination image terhadap destination choice di Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 200 responden yang berdomisili diluar daerah Sumatera Barat. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution). Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 23.0. Uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan realibilitas, selanjutnya dilakukan uji kelayakan model berdasarkan nilai Goodness of Fit (Gof); kemudian dilakukan uji hipotesis dengan tehnik SEM dengan menggunakan software AMOS untuk menguji pengaruh foodstagramming dan destination image terhadap destination choice di Sumatera Barat. Hasil dari pengujian ini menunjukkan visual complexity berpengaruh secara positif dan signifikan destination image cognitive dan destination image affective sebesar 0,617 dan 0,764. Hasil yang sama juga ditunjukkan variabel destination image cognitive dan visual complexity terhadap destination choice terdapat pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 0,487 dan 0,684. Sedangkan untuk variabel destination image affective menunjukkan tidak terdapat pengaruh terhadap variabel destination choice.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:03
Last Modified: 04 Jul 2022 08:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106854

Actions (login required)

View Item View Item