Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Psychological Well-Being dengan moderasi Mental Health pada Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan

Haura, Amalia Putri (2022) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Psychological Well-Being dengan moderasi Mental Health pada Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (767kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
Bab V penutup.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecedasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap psychological well-being dengan moderasi mental health pada tenaga pendidik anak usia dini Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner pada 96 orang tenaga pendidik anak usia dini Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode sensus. Pengelolahan data pada penelitian ini digunakan dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.0. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah measurement (outer model), structural (inner) model, uji hipotesis, dan uji moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap psychological well-being, kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap psychological well-being, mental health tidak memberikan efek moderasi terhadap hubungan antara kecerdasan emosional dengan psychological well-being, mental health tidak memberikan efek moderasi terhadap hubungan antara kecerdasan spiritual dengan psychological well-being.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yulihasri, SE, MBA
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Psychological Well-Being, Mental Health
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:37
Last Modified: 29 Jun 2022 07:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106576

Actions (login required)

View Item View Item