GAMBARAN KEPUASAN PASIEN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS ANDALAS KOTA PADANG TAHUN 2021

ANITA, RAHAYU (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS ANDALAS KOTA PADANG TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text (Bab Penutup)
BAB VII (Penutup).pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (Skripsi full taxt)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit di Indonesia selama pandemi Covid-19 belum mencapai standar pelayanan minimal. Kesiapan dan kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi pandemi Covid-19 dibutuhkan untuk mencapai pelayanan yang bermutu sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien Covid-19 terhadap pelayanan Rumah Sakit Universitas Andalas Kota Padang Tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif retrospektif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dengan sample berjumlah 114 responden. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form dan pengolahan data disajikan dalam bentuk analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien Covid-19 didapatkan sebagian besar responden puas (55,3%) terhadap pelayanan Rumah Sakit Universitas Andalas. Dimensi dengan tingkat kepuasan tertinggi yaitu Assurance (Jaminan), didapatkan sebagian besar responden puas (66,7%) dan dimensi terendah yaitu Reliability (Keandalan), didapatkan sebagian besar responden puas (54,4%). Disarankan bagi rumah sakit untuk lebih mengoptimalkan kembali pelayanan secara tepat dan profesional sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yulastri Arif, S.Kp., M.Kep
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Kepuasan, Kepuasan Pasien Covid-19, Pelayanan Rumah Sakit
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:35
Last Modified: 20 Jun 2022 04:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105696

Actions (login required)

View Item View Item