Penerapan Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas di PT Pegadaian CP Sungai Penuh

Puan, Maharani (2022) Penerapan Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas di PT Pegadaian CP Sungai Penuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK (1).pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (51kB)
[img] Text (bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (41kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (Tugas Akhir full text)
Tugas Akhir Puan Maharani 1900512022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Mengingat pentingnya berinvestasi atau menabung emas sudah disadari banyak orang, maka persepsi dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap investasi emas saat ini perlu diperhitungkan. Salah satu layanan jasa yang paling diminati masyarakat adalah tabungan emas. Produk tabungan emas Pegadaian saat ini menjadi salah satu produk terbaik untuk dijadikan sebagai investasi, mengingat harga emas yang terus naik setiap tahunnya. Banyaknya peminat dalam layanan tabungan emas tersebut tentu sangat diharapkan untuk memberikan pelayanan yang optimal serta memiliki sistem komunikasi yang baik agar memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa di PT Pegadaian CP Sungai Penuh. Komunikasi pemasaran menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan untuk mengembangkan segala produk yang akan dihasilkan. PT Pegadaian sebagai penyedia layanan produk tabungan emas menerapkan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan emas. Dengan menggunakan metode observasi dalam mendukung penelitian, penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan produk Tabungan Emas di PT Pegadaian CP Sungai Penuh adalah dengan cara melakukan bazar stand dihari tertentu, menyebarkan brosur disekitar kantor Pegadaian, periklanan melalui papan iklan dan media kabar, sosial media seperti Instagram dan Whatsapp, aplikasi Pegadaian Digital Service, dan hubungan masyarakat. Sehingga dengan menerapkan komunikasi pemasaran tersebut, PT Pegadaian CP Sungai Penuh mampu dalam meningkatkan jumlah minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan emas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. John Edwar, SE, MM
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:21
Last Modified: 20 Jun 2022 04:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105674

Actions (login required)

View Item View Item