PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK PEKERJAAN KELUARGA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT DENGAN DUKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Survei pada Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka Kabupaten Solok )

Ela, Junita Sari (2022) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK PEKERJAAN KELUARGA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT DENGAN DUKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Survei pada Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka Kabupaten Solok ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK_Ela Junita Sari_1810521021.pdf - Published Version

Download (679kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1_Ela Junita Sari_1810521021.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (BAB V (Penutup))
BAB 5 _Ela Junita Sari_1810521021.pdf - Published Version

Download (148kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Ela Junita Sari_1810521021.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full)
SKRIPSI FULL_Ela Junita Sari_1810521021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan konflik pekerjaan keluarga terhadap stres kerja perawat dengan dukungan sosial sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini adalah perawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Arosuka sebanyak 111 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik total sampling (sensus). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala likert 1-5 secara langsung kepada responden, data yang diterima dan dapat diolah yaitu sebanyak 101 responden. Kemudian data diolah dan diuji menggunakan pendekatan SEM (Structural equation modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.3.7 dan dibantu dengan microsoft exel . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap stres kerja, konflik pekerjaan keluarga berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap stres kerja, dukungan sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap stres kerja, kemudian moderasi dukungan sosial tidak berpengaruh terhadap hubungan beban kerja terhadap stres kerja dan moderasi dukungan sosial juga tidak berpengaruh terhadap hubungan konflik pekerjaan keluarga terhadap stres kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Laura Syahrul,SE, MBA
Uncontrolled Keywords: Beban kerja, konflik pekerjaan keluarga, stres kerja, dan dukungan sosial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:56
Last Modified: 13 Jun 2022 03:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105341

Actions (login required)

View Item View Item