Komunikasi Pariwisata Dalam Pengembangan School Of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Di Kota Payakumbuh

Achmad, Raafi (2022) Komunikasi Pariwisata Dalam Pengembangan School Of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I - Pendahuluan)
BAB I - Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - Kesimpulan)
BAB V - Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya upaya Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menjadikan school of randang sebagai daya tarik wisata gastronomi di Kota Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya branding school of randang sebagai wisata gastronomi, serta bagaimana hambatan komunikasi yang ditemukan dalam branding school of randang sebagai wisata gastronomi. Penelitian menggunakan landasan teoritis destination branding oleh Morgan dan Pritchard. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data interaktif oleh Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya branding school of randang yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh dilakukan secara bertahap dimulai dari analisis pasar, mengembangkan identitas brand, memperkenalkan brand, mengimplementasikan brand, dan evaluasi brand di mana tahap evaluasi belum dilakukan dengan maksimal. Hambatan komunikasi yang ditemukan dalam upaya branding school of randang lebih banyak dikarenakan faktor teknis, kemudian adanya satu hambatan karena faktor status, birokrasi, dan kerangka berpikir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Branding, School of Randang, Wisata Gastronomi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 06 Jun 2022 02:07
Last Modified: 06 Jun 2022 02:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104938

Actions (login required)

View Item View Item