PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIER DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Annatasya, Putri (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIER DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrack)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I - Pendahuluan)
BAB I - Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - Penutup)
BAB V - Penutup.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengetahuan akuntansi syariah, dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat mahasiswa akuntansi Universitas Andalas berkarier di lembaga keuangan syariah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket yaitu menyebarkan daftar pernyataan yang akan dijawab oleh responden dengan menggunakan google formulir. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Andalas, yang telah mengambil mata kuliah akuntansi syariah, angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 52 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas dan pengetahuan akuntansi syariah tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarier di lembaga keuangan syariah. Sedangkan pertimbangan pasar kerja memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarier di lembaga keuangan syariah. Kata kunci: Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Pertimbangan Pasar Kerja, Minat Berkarier, dan Lembaga Keuangan Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 May 2022 08:17
Last Modified: 17 May 2022 08:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103854

Actions (login required)

View Item View Item