Analisis Pengaruh Pengalaman Berwisata dan Motivasi terhadap Loyalitas Pengunjung pada Objek Wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam

Sri, Mulyani (2022) Analisis Pengaruh Pengalaman Berwisata dan Motivasi terhadap Loyalitas Pengunjung pada Objek Wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 Penutupan.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman berwisata dan motivasi terhadap loyalitas pengunjung pada objek wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam. Teknik sampling menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 144 responden yang pernah mengunjungi objek wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam minimal 3 kali kunjungan. Analisis data menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan alat bantu berupa software Smart PLS V.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengalaman berwisata tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengunjung pada objek wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam, sedangkan untuk dimensi estetika berpengaruh signifikan terhadap pengalaman berwisata dan dimensi pendidikan, hiburan dan pelarian dari kenyataan berpengaruh tidak signifikan terhadap pengalaman berwisata, namun pada variabel motivasi berwisata berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengunjung pada objek wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam, sedangkan untuk dimensi dorong dan tarik berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwisata. Implikasi penelitian ini bagi pengurus objek wisata Sajuta Janjang di Kabupaten Agam lebih memperhatikan dan memahami pengalaman dan motivasi berwisata pengunjung sehingga dapat meningkatkan loyalitas pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Winny Alna Marlina, ST., MM
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Berwisata, Motivasi Berwisata, Loyalitas Pengunjung
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 May 2022 02:12
Last Modified: 17 May 2022 02:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103470

Actions (login required)

View Item View Item