Implementasi Pelayanan Prima Oleh Karyawan Untuk Pengguna Layanan Di Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP)

Zonipi, Tata Afria (2022) Implementasi Pelayanan Prima Oleh Karyawan Untuk Pengguna Layanan Di Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir penutup)
BAB akhir (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full text)
tugas akhir full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman serta ilmu pengetahun pada saat ini, tuntutan masyarakat dalam segi pelayanan akan semakin tinggi. Perusahaan akan sangat memerhatikan bentuk pelayanan yang mereka gunakan, karena pelayanan merupakan suatu hal yang penting pada perusahaan agar dapat membuat pengguna layanan menjadi nyaman. Sebaik-baiknya perusahaan menawarkan kualitas produk, jika tidak memberikan pelayanan prima, belum dipastikan konsumen itu tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Bisa saja konsumen itu malah membeli produk dari perusahaan lain yang memiliki kualitas produk yang sama dan memiliki kualitas pelayanan yang benar-benar memuaskan. Hingga akhirnya, perusahaan itu akan kehilangan konsumennya, oleh karena itu pelayanan prima memang diperlukan dalam bisnis sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dari perusahaan tersebut. Kenyataan yang berkembang di lapangan menunjukkan bahwa pelayanan Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) sebagai salah satu bidang pelayanan publik yang saat ini banyak mendapatkan perhatian di kalangan masyarakat. Permasalahan yang penulis dapatkan dari observasi berkaitan dengan pelayanan prima Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) seperti konsumen yang emosional. Banyak masyarakat yang terkadang salah paham dengan situasi tersebut, sehingga penilaian pelayanan konsumen pada Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) oleh masyarakat akan buruk. Hal tersebut akan sangat berdampak pada citra dari Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) dan menyebabkan banyak konsumen yang beralih ke pelayanan publik yang lain. Penulis melakukan metode penelitian pengambilan yaitu dengan mengamati langsung proses magang pada Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) dan memberikan pertanyaan kepada beberapa orang pada tempat magang tersebut

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Verinita, Se.,M.Si
Uncontrolled Keywords: pelayanan prima
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 12 May 2022 02:47
Last Modified: 12 May 2022 02:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102667

Actions (login required)

View Item View Item