Penerapan Strategi Produk PT Pos Indonesia Cabang Payakumbuh Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Merdila, Radya Febta (2022) Penerapan Strategi Produk PT Pos Indonesia Cabang Payakumbuh Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover&abstrak)
TA Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
TA Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
TA Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
TA Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir)
Tugas Akhir Radya Febta Merdila.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Strategi yang telah diterapkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Payakumbuh yaitu layanan posjek yang artinya melakukan antar jemput kiriman surat dan paket langsung ke alamat pelanggan, dan layanan antar jemput materai. Pada tahun 2017 terjadi kenaikan kepuasan pelanggan sampai pada tahun 2019, tetapi pada tahun 2020 kepuasan pelanggan menurun sabanyak 6%, penurunan kepuasan pelanggan pada tahun 2020 disebabkan oleh pandemi covid. Maraknya pandemi covid dilingkungan sekitar sangat banyak aturan yang harus dipatuhi oleh masyarakat, sehingga sangat berdampak bagi perusahaan. Setelah satu tahun kemudian, pada tahun 2021 mulai mengalami kenaikan kembali sebesar 4%, maka pada tugas akhir ini memiliki tujuan untuk mengetahui penerapan strategi produk pada PT Pos Indonesia Cabang Payakumbuh dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode mengumpulkan data dengan metode observasi, mengamati langsung proses magang di PT Pos Indonesia Cabang Payakumbuh. Dengan adanya strategi produk yang dilakukan PT Pos Indonesia akan sangat mempengaruhi pada penggunaan produk yang telah disediakan PT Pos Indonesia. Aplikasi tersebut sangat mempermudah pelanggan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pada pelanggan. PT Pos Indonesia memiliki dua macam produk yang berbentuk aplikasi yaitu Pospay dan Pos Aja. Aplikasi tersebut memiliki tujuan untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi. PT Pos Indonesia memiliki dua macam produk yang berbentuk aplikasi yaitu Pospay dan Pos Aja. Aplikasi tersebut memiliki tujuan untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 11 May 2022 07:19
Last Modified: 11 May 2022 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102666

Actions (login required)

View Item View Item