Azura, Zulfa (2016) Analisis Pengaruh Quality of Information, Word of Mouth dan Good Online Experience terhadap Brand Trust (Studi Belanja Online di Lazada). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (486kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (279kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi telah mendorong sebuah pola hidup baru yang lebih dikenal dengan belanja online (online shop), dimana masyarakat dapat melakukan pembelian hanya dengan mengakses internet. Namun, semakin banyak dan menjamurnya toko online menjadikan tingkat kompetisi antara toko online tidak bisa dihindarkan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pembelian produk online shop, karena itu pemilik toko online harus mengetahui strategi yang dapat dipergunakan untuk membangun kepercayaan konsumen agar konsumen percaya terhadap merek toko online tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh quality of information, word of mouth, dan good online experience terhadap brand trust pada situs Lazada. Pada saat ini Lazada merupakan online shop yang cukup terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai produk dan promosi-promosi menarik. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Payakumbuh yang pernah berbelanja online di Lazada. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling yang menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software Statistic Program for Sosial Science (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa quality of information berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand trust pada situs Lazada. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan variabel word of mouth dan good online experience terhadap brand trust pada situs Lazada. Kata kunci: Brand Trust, Quality of Information, Word of Mouth, dan, Good Online Experence.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 04:12 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 04:12 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10232 |
Actions (login required)
View Item |