Randa, Henni Febrian (2016) Analisis Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli di D'besto Cafe Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstraks)
Abstraks.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (255kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan usaha kuliner di Indonesia berlangsung sangat cepat, meskipun sekarang ini perekonomian Indonesia mengalami masa yang cukup sulit. Bisnis makanan atau yang lebih dikenal dengan “kuliner” merupakan salah satu bisnis yang marak dan menarik di kota Payakumbuh. Sampai saat ini pun bisnis cafe masih digemari seiring dengan perubahan selera dan gaya hidup masyarakat khususnya dikota Payakumbuh. Harga, kualitas dan pelayanan tidak lagi menjadi bahan pertimbangan utama bagi para penikmat kuliner, saat ini atmosphere (suasana) menjadi faktor penting bagi para konsumen dalam memilih tempat untuk bersantai dan menikmati makanan. Suasana yang nyaman dan homey menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi konsumen sebelum memutuskan untuk datang atau mengunjungi cafe tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap minat beli di D’besto cafe Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berminat membeli di D’besto cafe Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling yang menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software Statistic Program for Sosial Science (SPSS) versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebersihan, musik, aroma dan penata cahaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di D’besto cafe Payakumbuh. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh positif namun tidak signifikan warna terhadap minat beli di D’besto cafe Payakumbuh. Kata kunci: Store Atmosphere dan Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 04:12 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 04:12 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10231 |
Actions (login required)
View Item |