PERBANDINGAN FAKTOR RISIKO MATERNAL DAN LUARAN BAYI BARU LAHIR PADA KEHAMILAN PREEKLAMPSIA BERAT DAN KEHAMILAN NORMAL DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2018-2020

Annisa, Restu Muranda (2022) PERBANDINGAN FAKTOR RISIKO MATERNAL DAN LUARAN BAYI BARU LAHIR PADA KEHAMILAN PREEKLAMPSIA BERAT DAN KEHAMILAN NORMAL DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2018-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER SKRIPSI+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 7)
BAB 7.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Preeklampsia merupakan hipertensi dalam kehamilan yang timbul setelah usia kehamilan 20 minggu disertai proteinuria. Penyebab preeklampsia belum diketahui pasti, namun terdapat berbagai teori dan faktor risiko yang berperan dalam proses terjadinya preeklampsia. Preeklampsia dapat mengakibatkan berbagai komplikasi pada ibu dan bayi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan faktor risiko maternal dan luaran bayi baru lahir pada kehamilan dengan preeklampsia berat dan kehamilan normal di RSUP Dr. M. Djamil Padang tahun 2018-2020. Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan desain cross-sectional komparatif. Data yang diambil merupakan data sekunder, yaitu catatan rekam medis ibu hamil di RSUP Dr. M. Djamil Padang tahun 2018-2020. Sampel penelitian diambil secara consecutive sampling. Analisis bivariat menggunakan program komputer. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang bermakna pada usia ibu, IMT ibu, riwayat preeklampsia, berat badan lahir, usia gestasi, skor APGAR menit 1 dan 5, serta tidak terdapat perbedaan pada variabel paritas, ANC, tempat ANC, kematian neonatus dini dan penyebab kematian neonatus dini. Berdasarkan penelitian ini, terdapat perbedaan yang bermakna pada faktor risiko maternal dan luaran bayi baru lahir antara kehamilan preeklampsia berat dan kehamilan normal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yusrawati
Uncontrolled Keywords: preeklampsia berat, faktor risiko maternal, luaran bayi baru lahir
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: S1 Pendidikan Kedokteran
Date Deposited: 22 Apr 2022 05:04
Last Modified: 22 Apr 2022 05:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101903

Actions (login required)

View Item View Item