PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK KIPAS ANGIN PANASONIC DI WILAYAH SUMATERA BARAT

Alfi, Hubba (2022) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK KIPAS ANGIN PANASONIC DI WILAYAH SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover-Abstrak.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Kesimpulan)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
TA lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang baik. Potensi pasar yang baik dan daya konsumsi masyarakat yang tinggi menjadi daya tarik bagi produsen-produsen luar negeri dan dalam negeri, salah satunya barang elektronik. Salah satu produsen barang elektronik adalah Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic merupakan salah satu produsen barang elektronik dari Jepang yang menguasai pasar Indonesia. Berbagai jenis barang elektronik yang diproduksi oleh Panasonic, salah satunya kipas angin. Seiring berjalannya waktu semakin banyak produsen barang elektronik, khususnya kipas angin, yang memasuki pasar Indonesia, tak terkecuali di Sumatera Barat. Banyaknya merek yang beredar sekarang menyebabkan pasar dari Panasonic terganggu. Penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat tidak stabil. Untuk menghadapi persaingan dan menaikkan penjualan, maka dilakukanlah penentuan strategi pemasaran penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat. Penentuan strategi pemasaran tersebut dilakukan menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat berada pada sel I tahap growth and build. Strategi prioritas yang dihasilkan berdasarkan metode QSPM adalah mendirikan stan-stan di supermarket atau pusat perbelanjaan, menggencarkan promosi di sosial media, kegiatan gathering untuk memperkenalkan produk, dan menawarkan produk kepada instansi-instansi besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Afri Adnan, M.T.
Uncontrolled Keywords: Persaingan Pasar, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, QSPM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > Industri
Depositing User: S1 Teknik Industri
Date Deposited: 19 Apr 2022 07:31
Last Modified: 19 Apr 2022 07:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101532

Actions (login required)

View Item View Item