Alfi, Hubba (2022) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK KIPAS ANGIN PANASONIC DI WILAYAH SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover-Abstrak.pdf - Published Version Download (472kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (645kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI Kesimpulan)
BAB VI.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (447kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
TA lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang baik. Potensi pasar yang baik dan daya konsumsi masyarakat yang tinggi menjadi daya tarik bagi produsen-produsen luar negeri dan dalam negeri, salah satunya barang elektronik. Salah satu produsen barang elektronik adalah Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic merupakan salah satu produsen barang elektronik dari Jepang yang menguasai pasar Indonesia. Berbagai jenis barang elektronik yang diproduksi oleh Panasonic, salah satunya kipas angin. Seiring berjalannya waktu semakin banyak produsen barang elektronik, khususnya kipas angin, yang memasuki pasar Indonesia, tak terkecuali di Sumatera Barat. Banyaknya merek yang beredar sekarang menyebabkan pasar dari Panasonic terganggu. Penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat tidak stabil. Untuk menghadapi persaingan dan menaikkan penjualan, maka dilakukanlah penentuan strategi pemasaran penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat. Penentuan strategi pemasaran tersebut dilakukan menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT penjualan kipas angin Panasonic di Sumatera Barat berada pada sel I tahap growth and build. Strategi prioritas yang dihasilkan berdasarkan metode QSPM adalah mendirikan stan-stan di supermarket atau pusat perbelanjaan, menggencarkan promosi di sosial media, kegiatan gathering untuk memperkenalkan produk, dan menawarkan produk kepada instansi-instansi besar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ir. Afri Adnan, M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Persaingan Pasar, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, QSPM |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Teknik > Industri |
Depositing User: | S1 Teknik Industri |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:31 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 07:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101532 |
Actions (login required)
View Item |