%0 Thesis %9 Diploma %A Rangkuti, Mhd.Alwi %A Universitas Andalas, %B D3 Manajemen Pemasaran %D 2024 %F skripsi:462482 %I Universitas Andalas %T Penerapan Direct Marketing dalam Pemasaran Produk Wifi Iconnet untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. PLN Icon Plus Kota Padang %U http://scholar.unand.ac.id/462482/ %X Saat ini persaingan bisnis antara peusahaan semakin ketat. Untuk dapat menghadapi persaingan tersebut, perusahaan harus punya strateginya tersendiri, strategi yang dimaksud ialah pemasarannya. Pemasaran adalah praktek yang mengkomunikasikan dan menawarkan suatu produk atau jasa kepada konsumen sasaran dengan harapan kegiatan pemasaran tersebut dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. PT. PLN Icon Plus Kota Padang sendiri memiliki strategi pemasarannya. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah Direct Marketing. Ada 4 metode direct marketing yang dilakukan PT. PLN Icon Plus Kota Padang ialah melalui personal selling, online marketing, web marketing, dan juga mobile marketing. Dengan adanya penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa metode yang paling efektik di gunakan perusahaan adalah melalui personal selling karena metode ini membuktikan bahwa tingkat penjualan di perusahaan jauh lebih meningkat di bandingkan dengan ke 3 metode lainnya. %Z Dra. Leli Sumarni, MS., MSi