FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP VAKSIN COVID-19 DI KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG TAHUN 2021

Yudhitio, Edvant (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP VAKSIN COVID-19 DI KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6 Kesimpulan dan Saran)
Bab 6 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (931kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan Berdasarkan survei kesehatan Indonesia WHO dan UNICEF, faktanya tidak semua orang setuju/menerima untuk divaksin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang berhubungan dengan persepsi masyarakat terhadap vaksin Covid-19 di Kecamatan Kuranji tahun 2021. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain studi cross-sectional. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas yang berada di Kecamatan Kuranji Kota Padang dengan sampel sebanyak 96 orang. Jenis analisis yang digunakan adalah analisis univariat, analisis bivariat menggunakan uji chi-square, dan analisis multivariat yang menggunakan pemodelan regresi logistik Hasil Diperoleh hasil chi-square dari persepsi masyarakat terhadap vaksin Covid-19, pengetahuan p=0,034 tingkat pendidikan p= 0,001 dan riwayat penyakit p=,0,013. Diperoleh hasil regresi logistik faktor tingkat pendidikan dengan nilai PR tertinggi, yaitu sebesar 2,632. Kesimpulan Faktor pengetahuan, tingkat pendidikan dan riwayat penyakit memiliki hubungan dengan persepsi masyarakat terhadap vaksin Covid-19 di Kecamatan Kuranji. Tingkat pendidikan merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi persepsi. Pemerintah Kecamatan Kuranji diminta agar terus aktif bersosialisasi untuk memberikan informasi tentang vaksin agar masyarakat mau dan ingin segera untuk divaksin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M.Biomed
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Tingkat Pendidikan, Vaksin Covid-19
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 09 Feb 2022 09:10
Last Modified: 09 Feb 2022 09:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99259

Actions (login required)

View Item View Item