PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANTUAN DANA KEGIATAN KEMAHASISWAAN DENGAN PENERAPAN DIGITAL SIGNATURE DAN QR CODE (STUDI KASUS: FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS ANDALAS)

Vedo, Alfarizi (2022) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANTUAN DANA KEGIATAN KEMAHASISWAAN DENGAN PENERAPAN DIGITAL SIGNATURE DAN QR CODE (STUDI KASUS: FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS ANDALAS). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (PENUTUP))
Bab Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTKA)
Daftar Pustka.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Bantuan dana kegiatan kemahasiswaan merupakan tambahan atau subsidi dana yang diberikan untuk membiayai kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa atau diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan dengan mengikuti prosedur tertentu. Dalam pelaksanaannya pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, mahasiswa kesulitan untuk mengetahui informasi kemajuan proses proposal, karena untuk mendapatkan informasi tersebut mahasiswa harus melakukan cek secara berkala kepada pihak fakultas. Selain itu, penandatanganan dokumen biasanya juga menjadi penyebab lamanya proses pengajuan proposal, karena kondisi pihak yang dituju tidak selalu di tempat. Kondisi pandemi menambah sulitnya pelaksanaan prosedur dikarenakan terbatasnya aktivitas di kampus. Oleh sebab itu, perlu dibangun sistem informasi manajemen bantuan dana kegiatan kemahasiswaan untuk membantu mahasiswa dalam proses pengajuan proposal bantuan dana hingga laporan pertanggungjawaban kegiatan. Aplikasi ini dikembangkan dengan metodologi waterfall dan diuji dengan metode black-box testing. Penelitian ini telah menghasilkan sistem informasi berbasis web serta telah menerapkan tanda tangan digital untuk pengesahan dokumen dan aplikasi mobile untuk melakukan tracking status proposal dan verifikasi tanda tangan digital pada surat. Aplikasi ini dapat digunakan oleh mahasiswa dan pihak fakultas untuk membantu prosedur bantuan dana kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas. Kata kunci: bantuan dana, kegiatan kemahasiswaan, proposal, sistem informasi, tanda tangan digital

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 21 Feb 2022 03:58
Last Modified: 21 Feb 2022 03:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99081

Actions (login required)

View Item View Item