MADRASAH TARBIYAH ISLAMIAH CANDUANG KABUPATEN AGAM (2005-2019)

Muhammad, Yusof (2021) MADRASAH TARBIYAH ISLAMIAH CANDUANG KABUPATEN AGAM (2005-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
6.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.BAB I.pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Kesimpulan)
20.KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
21.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang Kabupaten Agam 2005-2019.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang Kabupaten Agam 2005-2019 menjelaskan tentang perkembagan Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang dalam rentang waktu 2005-2019 Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang adalah sekolah bercorak pendidikan Islam yang didirikan oleh Syekh Sulaiman Ar-Rasuli sejak tahun 1928 di Canduang Kabupaten Agam.Pada rentang tahun 2005-2019 adalah masa transisi di Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang, pergantian rais dari Buya Badra Sahruddin Arrasuli dari tahun 2005-2007, dilanjutkan oleh Buya Amhar Zein Ar-Rasuli dari tahun 2007-2017. Tampuk kepemimpinan kembali kepada Buya Badra Sahruddin Ar-Rasuli. Dalam rentang waktu 2005-2019 Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang telah melakukan perubahan dalam pengelolaan. Pengelolaan yang awalnya tertutup menyebabkan polemik di intra sekolah, oleh karena itu dari tahun 2010 ketika yayasan dipegang oleh Dr. Syukri Iska dan rais Madrasah dipegang oleh Buya Amhar Zein Ar-Rasuli melakukan perubahan dalam pengelolaan madrasah, langkah inilah nantinya yang menghasilkan kemajuan dan prestasi yang diraih oleh Madrasah Tarbiyah Islamiah Canduang dalam kurun waktu tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode sejarah yang terdiri dari empat tahap dimulai dari mencari dan mengumpulkan sumber (heuristik). Dalam mengumpulkan sumber dikumpulkan sumber-sumber yang membahas tentang perkembangan pendidikan Islam baik tulisan maupun lisan. Mengkritik dan menyeleksi data yang diperoleh menjadi fakta (kritik).menafsirkan dan menyeleksi secara keseluruhan yang masuk akal (interpretasi). Tahap penulisan hasil penelitian (historiografi). Kata kunci : madrasah, pendidikan Islam, peningkatan, pembangunan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: S1 Ilmu Sejarah
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:00
Last Modified: 09 Feb 2022 04:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99039

Actions (login required)

View Item View Item