Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Konstruksi Milik Negara dengan Perusahaan Konstruksi Milik Swasta (Studi Empiris Pada Perusahaan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Fuji, Jum'atul Putra (2022) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Konstruksi Milik Negara dengan Perusahaan Konstruksi Milik Swasta (Studi Empiris Pada Perusahaan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
Bab akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan Perusahaan Konstruksi Milik Negara (PKMN) dengan Perusahaan Konstruksi Milik Swasta (PKMS) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Variabel yang digunakan untuk membandingkan kinerja keuangan adalah Economic Value Added (EVA), Financial Value Added (FVA), dan Market Value Added (MVA). Jenis Penelitian ini merupakan penelitian komparatif. Sampel penelitian berjumlah 9 perusahaan yeng terdiri dari 4 Perusahaan Konstruksi Milik Negara dan 5 Perusahaan Konstruksi Milik Swasta. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data penelitian dianalisis dengan SPSS menggunakan uji statistik yaitu Uji Mann-Whitney U Test. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan kinerja keuangan yang terdiri dari EVA dan MVA antara PKMN dengan PKMS yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2019. Sedangkan FVA terdapat perbedaan yang signifikan diantara PKMN dan PKMS pada periode 2015-2019. Secara keseluruhan, kinerja keuanagn PKMN lebih bak dari pada PKMS yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Kata Kunci: Perbandingan, Kinerja Keuangan, EVA, FVA, MVA, Perusahaan Konstruksi Milik Negara (PKMN), Perusahaan Konstruksi Milik Swasta (PKMS).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:07
Last Modified: 07 Feb 2022 04:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98807

Actions (login required)

View Item View Item