PENGARUH WEBSITE DESIGN, SECURITY, EFFICIENCY,DAN FULFILLMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Survey Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Di Kota Padang)

Rio, Fernando (2022) PENGARUH WEBSITE DESIGN, SECURITY, EFFICIENCY,DAN FULFILLMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Survey Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak Rio)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 - Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V - Penutup)
Bab V.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (459kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

E-commerce tidak lepas dari namanya pelayanan. Pelayanan ini dilakukan secara tidak langsung (eletronik) yang dikenal dengan e-service quality. E-service quality juga menjadi penting dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh website design, security, efficiency, dan fulfillment terhadap customer satisfaction. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee yang berada di Kota Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 150 orang responden yang merupakan mahasiswa pengguna Shopee di Kota Padang. Kuesioner diukur dengan menggunakan skala likert 1-5. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling, kemudian data diolah dan diuji menggunakan software IBM SPSS versi 25 dan dibantu Microsoft Excel. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel security, efficiency, dan fulfillment berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada mahasiswa pengguna Shopee di Kota Padang. Sedangkan variabel website design tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada mahasiswa pengguna Shopee di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Website Design, Security, Efficiency, Fulfillment, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:12
Last Modified: 07 Feb 2022 02:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98721

Actions (login required)

View Item View Item