Alnesha, Dermawan (2021) PENGARUH CUSTOMER TRUST, CUSTOMER SATISFACTION, DAN INTERNET SHOPPING VALUE TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Absrak.pdf - Published Version Download (411kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendauluan.pdf - Published Version Download (677kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (546kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer trust, customer satisfaction dan internet shopping value terhadap online repurchase intention pada marketplace Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Padang yang menggunakan Tokopedia sebagai media untuk berbelanja online. Teknik pengambilan sampel mengunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu konsumen Tokopedia yang telah minimal melakukan 1 kali transaksi, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 105. Pengolahan data penelitian ini memanfaatkan software SmartPLS 3.0 dan software Microsoft Excel 2016, di mana data responden yang diwawancarai dimasukkan dan dilengkapi dengan kode identitas atau karakteristik responden yang diwawancarai pada item kalimat variabel dan data pendapat responden yang diwawancarai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer satisfaction dan hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Tokopedia , utilitarian shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen Tokopedia, customer trust dan utilitarian shopping value berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Tokopedia
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Asmi Abbas, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | Customer Trust, Customer Satisfaction, Utilitarian Shopping Value, Hedonic Shopping Value, Repurchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 07:26 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 07:26 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98339 |
Actions (login required)
View Item |