Strategi Dinas Sosial dan Perlindungan Anak dalam Menangani Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Padang Pariaman

Mardiana, Sari (2021) Strategi Dinas Sosial dan Perlindungan Anak dalam Menangani Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Padang Pariaman. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover dan abstrak (1).pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img] Text (Full)
SKRIPSI MARDIANA SARI full watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Mardiana Sari, 1510842032, Strategi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Menangani Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Padang Pariaman, Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas, Padang, 2021. Dibimbing oleh: Dr. Roni Ekha Putera, S.IP, M.PA dan Wewen Kusumi Rahayu, S.AP, M.Si. Skripsi ini terdiri dari 100 halaman dengan 5 buku teori, 6 buku metode, 3 skripsi, 2 jurnal, 5 dokumen, dan 3 website internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman dalam menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dalam menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman belum berjalan secara optimal sehingga diperlukan strategi dalam menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Menangani Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan teori strategi Kotten yang terdapat empat tipe strategi yaitu strategi organisasi (corporate strategy), strategi program (program strategy), strategi pendukung sumber daya (resource support strategy), dan strategy kelembagaan (institusional strategy). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, pemilihan informan yang digunakan teknik purposive sampling, dan menggunakan teknik keabsahan data triangulasi sumber. Hasil penelitian dari teori Kotten dalam strategi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Menangani Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Padang Pariaman belum berjalan optimal. Karena dalam pelaksanaannya masih terdapat keterbatasan seperti kurangnya sumber daya manusia, terbatasnya sumber daya finansial yang tersedia, belum memanfaatkan teknologi secara maksimal serta kurangnya program khusus dalam menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr Roni Ekha Putera, S.IP, M.PA
Uncontrolled Keywords: Strategi, kekerasan, kekerasan terhadap perempuan dan anak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:45
Last Modified: 26 Jan 2022 07:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/97943

Actions (login required)

View Item View Item