KANDUNGAN MINERAL P, K, Ca DAN Mg HIJAUAN PADA PASTURA INTEGRASI DENGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM

Nurul, Azmi Handayani (2022) KANDUNGAN MINERAL P, K, Ca DAN Mg HIJAUAN PADA PASTURA INTEGRASI DENGAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Text (Cover dan Abstrak))
Text (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Text (Bab I))
Text (Bab I).pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Text (Bab V))
Text (Bab V).pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Text (Daftar Pustaka))
Text (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img] Text (Text (Skripsi Full))
Text (Skripsi Full) .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengobservasi kandungan mineral P, K, Ca dan Mg pada hijauan di pastura terintegrasi dengan perkebunan kelapa sawit rakyat sebagai pakan ternak ruminansia dan untuk mengetahui hubungan mineral tanah dengan mineral hijauan pada pastura integrasi dengan perkebunan kelapa sawit rakyat di Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Penelitian dilakukan di 3 nagari, yaitu Nagari Lubuk Basung, Nagari Kampung Tangah dan Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Penelitian dilaksanakan dengan metode survey dimana pada setiap nagari dibuat 4 plot dan 3 subplot, dengan 25 kuadran berukuran 1x1 meter dan diambil 3 titik (kuadran) pada setiap subplot, sehingga dari 36 titik untuk 1 nagari dikompositkan menjadi 1 sampel pada setiap nagari. Parameter yang di ukur meliputi kandungan mineral P, K, Ca dan Mg tanaman. Hasil penelitian kandungan mineral P, K, Ca dan Mg di Kecamatan Lubuk Basung yaitu berturut - turut 0.69%, 0.93%, 0.77% dan 1.44%. Kesimpulan pada penelitian ini diperoleh kandungan mineral P, K, Ca dan Mg hijauan pastura integrasi dengan perkebunan kelapa sawit rakyat di Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam masuk dalam kategori normal dan mineral P, K dan Ca berkorelasi negatif, sedangkan mineral Mg berkorelasi positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Imana Martaguri, S. Pt, M. Si
Uncontrolled Keywords: Hijauan, kandungan mineral, pastura, perkebunan kelapa sawit
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Peternakan Peternakan
Date Deposited: 14 Jan 2022 08:08
Last Modified: 14 Jan 2022 08:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/97195

Actions (login required)

View Item View Item