PENGARUH APLIKASI BAKTERI ENDOFIT DAN PUPUK N TERHADAP PENINGKATAN PRODUKSI CABAI (Capsicum annuum L.) PADA ULTISOL YANG TIDAK DIKAPUR

Aisyah, Putri Idayani (0030) PENGARUH APLIKASI BAKTERI ENDOFIT DAN PUPUK N TERHADAP PENINGKATAN PRODUKSI CABAI (Capsicum annuum L.) PADA ULTISOL YANG TIDAK DIKAPUR. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

This is the latest version of this item.

[img] Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAK1 (1).pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi Aisyah Putri Idayani .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (abstrak dan cover)
Abstrak dan Cover 1.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I PENDAHULUA1.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

PENGARUH APLIKASI BAKTERI ENDOFIT DAN PUPUK N TERHADAP PENINGKATAN PRODUKSI CABAI (Capsicum annuum L.) PADA ULTISOL YANG TIDAK DIKAPUR ABSTRAK Bakteri endofit dikenal luas peranannya dalam mendukung pertumbuhan tanaman baik dari aspek biokontrol dan biostimulasi namun demikian sangatsedikit penelitian dalam aspek biofertilisasi. Penelitian pengaruh aplikasi bakteri endofit dan pupuk N terhadap peningkatan produksi cabai (Capsicum annuum L.) pada Ultisol yang tidak dikapur telah dilaksanakan pada bulan Juli hingga September 2020. Penelitian dilakukan dalam bentuk percobaan polybag pada pola Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan total 24 satuan percobaan. Perlakuan terdiri dari kontrol, isolat endofit akar tanpa pupuk N, isolat endofit batang tanpa pupuk N, isolat endofit daun tanpa pupuk N, tanpa bakteri + pupuk N 50%, isolat endofit akar + pupuk N 50%, isolat endofit batang + pupuk N 50%,isolat endofit daun + pupuk N 50%. Pengamatan yang dilakukan terdiri dari pengamatan tanah dan tanaman. Hasil yang diperoleh dilanjutkan dengan Uji Duncan Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aplikasi endofit lebih efektif menunjang pertumbuhan tanaman cabai merah dibandingkan aplikasi pupuk N 50% pada Ultisol tanpa kapur. Diantara Perlakuan Isolate Batang,Daun,Akar disini dapat kita simpulkan perlakuan yang paling terbaik yaitu Pada tanaman (F) yaitu akar, karna Diantara Perlakuan Isolate Batang,Daun,Akar disini dapat kita simpulkan perlakuan yang paling terbaik yaitu Pada tanaman (F) yaitu akar, karna isolate memproduksi Hormon IAA dan memberikan pertumbuhan tanaman lebih merangsang pertumbuhan akar lateral, akar adventive , akar primer dan menghasilkan hormone pertumbuahan sehingga tanaman dapat tumbuh lebih baik..Perpanjangan akar akan mendorong,berat basah dan berat kering meningkat,yang mengakibatkan pertumbuhan akan lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir.Agustian
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 ilmu tanah
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:08
Last Modified: 11 Jan 2022 07:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/96829

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item