ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020)

Muhammad, Yafi Alfansuri (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, liabilitas, non-debt tax shield, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, struktur Aktiva, likuiditas, non-debt tax shield. dan ukuran perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah struktur modal yang diukur dengan DER. Populasi penelitian ini adalah perusahaan infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 33 sampel perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, struktur aktiva, dan non-debt tax shield tidak berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan. Sedangkan likuiditas berpengaruh negatif dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap perusahaan infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Struktur Aktiva, Likuiditas, Non-Debt Tax Shield, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elvira Luthan, SE, M.Si., Ak., CA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:13
Last Modified: 07 Jan 2022 08:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/96744

Actions (login required)

View Item View Item