PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN MAHASISWA MAGANG BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG

Nova, Noviana (2021) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN MAHASISWA MAGANG BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI (PENUTUP))
BAB VI (Penutup).pdf - Published Version

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (592kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
LAPORAN TA FULL_1711521001_Nova Noviana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang merupakan dinas yang mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan daerah Bidang Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistika. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang menjadi salah satu instansi yang sering dijadikan sasaran untuk mengajukan tempat magang oleh Mahasiswa Perguruan Tinggi. Dalam penyelenggaraan kegiatan magang, terdapat beberapa kendala, yaitu pada saat pendaftaran magang yang mengharuskan mahasiswa mendatangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, rekapitulasi maupun pengelolaan mahasiswa magang, dan sulitnya melakukan pemantauan kegiatan sehari-hari mahasiswa magang. Pengelolaan mahasiswa magang Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang masih dilakukan secara manual (konvensional) sehingga data ataupun berkas-berkas mahasiswa magang tidak terstruktur dan rentan terhadap kehilangan data. Oleh karena itu dibutuhkan sistem yang sudah terkomputerisasi untuk mempermudah pendaftaran mahasiswa magang, maupun pengelolaan kegiatan mahasiswa yang dilakukan oleh pegawai Diskominfo dalam mengelola kegiatan magang mahasiswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi literatur sebagai landasan teori dari data penelitian sebelumnya dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi untuk mengelola mahasiswa magang pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengelolaan, Mahasiswa Magang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 26 Nov 2021 07:31
Last Modified: 26 Nov 2021 07:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95253

Actions (login required)

View Item View Item