PENDIDIKAN, KESEJATERAAN RUMAH TANGGA DAN KEPUTUSAN KONVERSI LAHAN PERTANIAN DI DAERAH SUB-URBAN KABUPATEN LIMAPULUH KOTA (Studi Kasus: Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota)

Mawar, Mawar Dwi Hartani (2021) PENDIDIKAN, KESEJATERAAN RUMAH TANGGA DAN KEPUTUSAN KONVERSI LAHAN PERTANIAN DI DAERAH SUB-URBAN KABUPATEN LIMAPULUH KOTA (Studi Kasus: Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Konversi lahan merupakan suatu permasalah yang sering terjadi dikalang masyarakat.Konversi lahan dapat membuat jumlah lahan pertanian sawah menjadi menurun, sehingga hal ini akan berpengaruh terhadap ketersediaan pangan di Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini menganalisa pengaruh dari pendidikan, Pendapatan, Jumlah tanggunan Keluarga, Pengalaman Bertani, serta Lokasi Lahan beberapa faktor yaitu pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan tingkat pengangguran terhadap Keputusan pemilik lahan untuk mengkonversi lahan di daerah Sub-Urban kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini menggunakan data Primer yang Diperkaya dengan data sekunde. dengan memberikan kuisioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan yaitu Model Regresi Linear Berganda dengan variabel Kualitatif dengan metode OLS. Data diolah menggunakan software SPSS 25. Model regresi yang digunakan telah memenuhi uji asusmi klasik yang terdiri dari Penilaian Overall Model Fit Test, Hosmer and Lemeshow Goodness of Fit test, serta Koefisien Determinasi (Nagelkerke R Square)Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat dua variabel parameter yang mempengaruhi keputusan konversi lahan yaitu: variabel Pendapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konversi lahan. Variabel Lokasi lahan juga memberikan pengaruh yang signifikan negative terhadap peluang terjadinya Konversi lahn pada daerah sub-uban kabupaten Lima Puluh Kota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Amra Ausri, SE, MSi
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pendapatan, Lokasi lahan, Konversi Lahan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:35
Last Modified: 26 Nov 2021 03:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95104

Actions (login required)

View Item View Item