DETERMINAN KEJADIAN INTRAUTERINE GROWTH RESTRICTION (IUGR)

MONICA, RIA PRAMESTI (2021) DETERMINAN KEJADIAN INTRAUTERINE GROWTH RESTRICTION (IUGR). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (636kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL_MONICA RIA PRAMESTI_1710333007.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang dan Tujuan Penelitian Angka Kematian Neonatus (AKN) di Indonesia sebesar 15/1.000 kelahiran hidup. IUGR menjadi penyebab angka kesakitan dan kematian bayi dan merupakan masalah utama di negara berkembang. Tujuan penulisan ini adalah untuk membandingkan dan merangkum literatur yang berhubungan dengan Determinan Kejadian Intrauterine Growth Restriction (IUGR). Metode Literature Review dilakukan dengan menelusuri, membaca, merangkum dan menganalisis data kepustakaan dari berbagai sumber primer yang berkaitan dengan Determinan Kejadian Intrauterine Growth Restriction (IUGR) pada Juli sampai November 2021. Pencarian artikel diakses melalui pencarian internet dari berbagai database yaitu : Sciencedirect, MEDLINE (Pubmed), Google Scholar, Scopus, Garuda dan DOAJ. Hasil Pencarian jurnal dilakukan melalui database Sciencedirect, MEDLINE (Pubmed), Google Scholar, Scopus, Garuda dan DOAJ, kemudian dilakukan pemilihan artikel berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi, judul, abstrak, bahasa dan reputasi jurnal, atau indeks jurnal hingga menghasilkan 15 artikel yang relevan dengan topik dan akan dianalisis. Kesimpulan Faktor risiko IUGR adalah kenaikan berat badan, gangguan hipertensi, anemia, body mass index, paritas, riwayat aborsi dan lahir mati, pendidikan ibu, depresi antenatal, jarak kehamilan, plasenta previa, infeksi Human Papilloma Virus, Gestational Diabetes Mellitus, Thrombophilia dan kelainan kongenital. Faktor tersebut perlu diidentifikasi untuk menghindari peningkatan morbiditas dan mortalitas neonatus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.dr.Hariadi,Sp.OG(K)
Uncontrolled Keywords: Intrauterine Growth Restriction (IUGR), Fetal Growth Restriction (FGR), Faktor Risiko IUGR, Faktor Risiko FGR, Determinan IUGR, Determinan FGR.
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: s1 kebidanan kebidanan
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:01
Last Modified: 25 Nov 2021 09:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95059

Actions (login required)

View Item View Item