Pengaruh Karakteristik Pasangan Calon, Kompetensi Pengelola Dana Kampanye, dan Besaran Dana Kampanye Terhadap Kepatuhan Pelaporan Dana Kampanye Peserta PILKADA Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020

Dheanty, Yonia Putri (2021) Pengaruh Karakteristik Pasangan Calon, Kompetensi Pengelola Dana Kampanye, dan Besaran Dana Kampanye Terhadap Kepatuhan Pelaporan Dana Kampanye Peserta PILKADA Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang pengaruh karakteristik pasangan calon, kompetensi pengelola dana kampanye, dan besaran dana kampanye terhadap kepatuhan pelaporan dana kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sumatera Barat Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Jenis data yang digunakan yaitu data primer berupa kuesioner yang ditujukan kepada staf pembukuan dana kampanye dan data sekunder berupa laporan dana kampanye yang didapatkan dari KPU Sumatera Barat. Terdapat 34 responden yang telah dikumpulkan dari 49 pasangan calon yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah. Hasil penelitian menemukan bahwa karakteristik pasangan calon berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pelaporan dana kampanye, sedangkan kompetensi pengelola dana kampanye dan besaran dana kampanye tidak berpengaruh signifkan terhadap kepatuhan pelaporan dana kampanye. Kata Kunci: Karakteristik pasangan calon, kompetensi pengelola dana kampanye, besaran dana kampanye, pasangan calon dan kepatuhan pelaporan dana kampanye.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Nov 2021 03:23
Last Modified: 25 Nov 2021 03:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94953

Actions (login required)

View Item View Item