Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19 (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur di Bursa Efek Indonesia)

Faris, Loothfy Ref (2021) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19 (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. cover dan abstrak faris.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB I PENDAHULUAN FARIS.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
3. BAB V FARIS.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA FARIS.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Full Text Faris wm.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan perusahaan sektor manufaktur sebelum dan saat pandemi Covid-19. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain current ratio, debt to equity ratio, return on equity, total asset turn over dan price earning ratio. Populasi yang digunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Terdapat 35 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian yang dipilih dengan cara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah Paired Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diukur dengan current ratio, return on equity dan total asset turn over sebelum terjadinya pandemi Covid-19 dengan saat terjadinya pandemi Covid-19. Tidak terdapat perbedaan kinerjaan keuangan yang diukur dengan debt to equity ratio dan price earning ratio. Kata kunci : Kinerja keuangan, pandemi Covid-19, current ratio,debt to equity ratio, return on equity, total asset turn over, price earning ratio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Sri Dewi Edmawati, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:11
Last Modified: 24 Nov 2021 04:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94874

Actions (login required)

View Item View Item