Pengaruh Kualitas Laba terhadap Nilai Perusahaan dengan Reaksi Pasar sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Abdil, Hadi Rizal (2021) Pengaruh Kualitas Laba terhadap Nilai Perusahaan dengan Reaksi Pasar sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
3. BAB V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SkripsiWatermark_Abdil Hadi Rizal_1710531047.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh kualitas laba terhadap nilai perusahaan dengan nilai pasar sebagai variable intervening pada perusahaan pertambangan. Variabel independen penelitian ini adalah kualitas laba yang menggunakan proksi discretionary accruals atau abnormal accruals. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur dengan Tobin’s Q. Populasi penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Variabel intervening penelitian ini adalah reaksi pasar yang diukur dengan menggunakan abnormal return. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 21 sampel perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah Analisis Jalur Path. Hasil analisis jalur path menunjukkan bahwa Kualitas laba berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan reaksi pasar Kata Kunci : Kualitas Laba, Nilai Perusahaan, Reaksi Pasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:12
Last Modified: 24 Nov 2021 04:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94862

Actions (login required)

View Item View Item