Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Sertifikasi Lingkungan Internasional dan Stakeholder Power Terhadap Carbon Emission Disclosure (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan dan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Olivia, Prameswari Azrin (2021) Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Sertifikasi Lingkungan Internasional dan Stakeholder Power Terhadap Carbon Emission Disclosure (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan dan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi pengungkapan emisi karbon. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pengaruh pertumbuhan perusahaan, sertifikasi lingkungan internasional, kekuatan pemerintah dan kekuatan kreditur. Metode yang digunakan untuk mengukur sejauh mana pengungkapan emisi karbon adalah dengan menggunakan daftar periksa yang dikembangkan berdasarkan lembar permintaan yang diperoleh dari Carbon Disclosure Project (CDP). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan di sektor pertambangan dan sektor industri dasar & kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga 10 sampel perusahaan dengan 92 observasi terdaftar secara berurutan mulai tahun 2016-2020. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan, sertifikasi lingkungan internasional, dan kekuatan kreditur tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan emisi karbon. Sementara itu, kekuasaan pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan emisi karbon. Kata Kunci : Pertumbuhan Perusahaan, Sertifikasi Lingkungan Internasional, Stakeholder Power, Carbon Emission Disclosure.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 23 Nov 2021 04:48
Last Modified: 23 Nov 2021 04:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94840

Actions (login required)

View Item View Item