Analisis Potensi Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jambi Periode 2013-2020

Nurmala, Nengsi (2021) Analisis Potensi Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jambi Periode 2013-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Pdf.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Pdf.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
BAB Akhir Pdf.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Pdf.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Nurmala Nengsi)
SKRIPSI Nurmala Nengsi Pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

Berdasarkan klasifikasi pola Tipologi Klassen sektor pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi menjadikan sektor pertanian, sektor pertambangan dan penggalian dan sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial berada pada kuadran I yaitu sebagai sektor yang berkembang dan berkembang pesat, sektor pengadaan air,sampah,pengolahan dan daur ulang limbah, dan jasa pendidikanberada pada kuadran II sektor maju tapi itu murung. Setelah dianalis pola pertumbuhan sektor ekonomi, mungkin diketahui klasifikasi sektor ekonomi di Provinsi Jambi, untuk analisis yang lebih mendalam dari sektor yang dibutuhkan basis dengan metode LQ untuk menemukan basis dari sektor tersebut dapat diprioritaskan menjadi sektor unggulan. Sesuai dengan hasil analisis basis ekonomi dengan metode LQ untuk tingkat Provinsi Jambi diketahui terdapat lima sektor besar yang merupakan sektor basis ekonomi. Sektor kelima adalah pertanian, sektor pertambangan dan penggalian, sektor pengadaan air,sampah,pengolahan limbah dan daur ulang, sektor jasa pendidikan dan jasa kesehaan. Jadi, baik dari analisis Tipologi Klassen dan LQ dapat menyimpulkan bahwa sektor ekonomi di Provinsi Jambi yang harrus dikembangkan dan dapat diprioritaskan menjadi sektor unggulan adalah sektor pertanian, sektor pertambangan dan penggalian, sektor pengadaan limbah,air,pengolahan limbah dan dauur ulang, sektor jasa pendidikan dan jasa kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: RINI RAHMADIAN S, SE. MSE
Uncontrolled Keywords: (1) PDRB Provinsi Jambi;PDB Indonesia dan (2) tingkat pertumbuhan PDRB dan kontribusinya terhadap Indonesia dan Provinsi Jambi; (3) Data tentang potensi ekonomi Provinsi Jambi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 11 Nov 2021 04:01
Last Modified: 11 Nov 2021 04:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94354

Actions (login required)

View Item View Item