Standar Penanganan Keluhan Pelanggan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sumbar

Efitri, Zelvi (2016) Standar Penanganan Keluhan Pelanggan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sumbar. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I Pdf.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V Pdf.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Pdf.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img] Text (full text)
TA Lengkaap baru.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk layanan PT Telekomunikasi Tbk Padang mempunyai beberapa macam produk yang di tawarkan kepada pelanggan seperti : Udoctor, IndiHome, Wifi.id, UseeTV, Melon, Belanja.com, serta t-money. Namun dari beberapa produk tersebut, telkom banyak melayani dua jenis produk, yaitu Home Service (indihome) dan Personal Servive (wifi.id) merupakan produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas yang diberikan oleh PT Telkom kepada konsumenya dimana selalu mencoba yang terbaik kepada pelanggan, Namun ternyata di lapangan masih ditemukan beberapa keluhan dari pelanggan terhadap layanan PT Telkom. Adapun keluhan pelanggan terhadap PT Telkom yaitu : pertama keluhan tagihan yang tidak sesuai dengan ketentuan awal, biasanya itu terjadi di karenakan kesalahan sistem pembayaran ( biling ) atau promo penjualan yang terjadi salah komunikasi antara sales dengan pelanggan, kedua keluhan gangguan. Keluhan gangguan ini terjadi ketika akses internet yang biasanya cepat tiba-tiba lambat atau hilang, ini biasanya terjadi ketika cuaca buruk , perbaikan jalan yang menganggu jaringan atau terjadi musibah bencana. Berdasarkan uraian diatas penulis ingin mengetahui lebih lanjut mengenai penanganan keluhan yang terjadi terhadap pelanggan. Hal ini yang melatar belakangi penulis ingin mengangkat menjadi pokok permasalahan dalam penulisan Tugas Akhir yang berjudul “ STANDAR PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. TELEKOMUNIKASI Tbk PADANG ”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 24 May 2016 05:29
Last Modified: 24 May 2016 05:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9433

Actions (login required)

View Item View Item