Pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption, dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Oleh Konsumen Pada Ramayana Department Store Cabang Payakumbuh

Nurul, Khairunnisa (2016) Pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption, dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Oleh Konsumen Pada Ramayana Department Store Cabang Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak_pdf.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full)
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption, Positive Emotion terhadap Impulse Buying oleh konsumen Ramayana Department Store cabang Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja pakaian di Ramayana Department Store cabang Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu SEM (Structural Equation Models) dengan program SmartPLS version 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel fashion involvement dan positive emotion terhadap impulse buying, serta fashion involvement dan hedonic consumption terhadap positive emotion. Namun variabel hedonic concumption berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying oleh konsumen. Maka, beberapa cara untuk menciptakan sifat hedonis dari konsumen dengan menghadirkan merek-merek pakaian yang ternama dan terkenal, karena merek merupakan hal yang dipertimbangan oleh konsumen ketika ingin mengkonsumsi suatu produk. Selain itu merek yang terkenal akan memperlihatkan kualitas yang bagus dari pakaian, dengan memakai produk yang ternama dan terkenal, konsumen akan mendapatkan pengalaman baru serta konsumen gembira ketika memakai produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: s1 manajemen keuangan
Date Deposited: 26 May 2016 04:46
Last Modified: 26 May 2016 04:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9378

Actions (login required)

View Item View Item