RIZKY, ROSADI (2014) ANALISIS STRATEGI SUSHI FM DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING ANTAR SESAMA RADIO FM DI PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
201501021057nd_04152117.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Masalah yang timbul adalah dimana seorang konsumen atau pendengar dihadapkan kepada banyaknya pilihan radio dengan berbagai macam acara atau program yang ditawarkan. Pendengar harus memilih radio yang dianggap dapat memenuhi kebutuhannya, serta radio yang dapat memberikan nilai tambah bagi dirinya. Untuk itu setiap stasiun radio dituntut untuk dapat bersaing dengan stasiun radio lainnya dalam menarik dan mempertahankan pendengar. Salah satu cara untuk menyiasinya yaitu dengan cara menciptakan dan menawawrkan program acara yang dapat memberikan keunggulan kompetitif dibandingkan radio lainnya. keunggulan kompetitif ini dapat dicapai melalui strategi SWOT yang dilakukan perusahaan. Dimana Analisa SWOT (SWOT Analysis) adalah suatu metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi faktorfaktor yang menjadi kekuatan (Strengths), Kelemahan (Weaknesses), Peluang (Opportunities), dan Ancaman (Threats) yang mungkin terjadi dalam mencapai suatu tujuan dari kegiatan proyek/kegiatan usaha atau institusi/lembaga dalam skala yang lebih luas. Untuk keperluan tersebut diperlukan kajian dari aspek 13 lingkungan baik yang berasal dari lingkungan internal maupun eskternal yang mempengaruhi pola strategi institusi/lembaga dalam mencapai tujuan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 21 May 2016 04:02 |
Last Modified: | 21 May 2016 04:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9302 |
Actions (login required)
View Item |