Dinamika Komunikasi antara Kelompok Adat dan Kelompok Pemuda dalam Membangun Nagari di Batipuah Ateh

Rika, Susanti (2021) Dinamika Komunikasi antara Kelompok Adat dan Kelompok Pemuda dalam Membangun Nagari di Batipuah Ateh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover-abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi kelompok antara kelompok adat dan kelompok pemuda di Nagari Batipuah Ateh sangat penting untuk menunjang pembangunan nagari. Anggota kelompok adat dan anggota kelompok pemuda memiliki identitas budaya yang berbeda-beda, sehingga menimbulkan dinamika komunikasi kelompok dalam berinteraski. Jika dilihat dari luar kedua kelompok terlihat baik-baik saja, akan tetapi terdapat isu-isu yang masih terpendam dari kedua kelompok. Hal ini menjadi landasan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Dinamika Komunikasi antara Kelompok Adat dan Kelompok Pemuda dalam Membangun Nagari di Batipuah Ateh. Penelitian ini menggunakan paradigma kritis dengan metode kualitatif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Identitas Budaya oleh Stuart Hall dan teori Negosiasi Identitas oleh Ting-Toomey. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumenatasi. Hasil penelitian menunjukan adanya hambatan komunikasi yang terdapat pada dinamika komunikasi. Hambatan yang terjadi sering kali dibiarkan begitu saja sehingga menimbulkan konflik antara kedua kelompok. Konflik antara kedua kelompok dibiarkan begitu saja dan tidak diselesaikan. Dinamika komunikasi antara kelompok adat dan kelompok pemuda di Batipuah ateh juga menunjukan adanya kelompok yang ordinat dan kelompok subordinat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.Ikom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Dinamika Komunikasi Kelompok, Hambatan Komunikasi, Konflik kelompok, Nagari Batipuah Ateh, Kelompok Pemuda, Kelompok Adat.
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 29 Nov 2021 04:46
Last Modified: 29 Nov 2021 05:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/92405

Actions (login required)

View Item View Item