PENGARUH PEMBERIAN DAUN MINDI (Melia azedarach L.) DAN DAUN MIMBA (Azadirachta indica juss) SEBAGAI PENGGANTI AGP (ANTIBIOTIC GROWTH PROMOTER) TERHADAP PERFORMA BROILER

Alfi, Riski Tursa (2021) PENGARUH PEMBERIAN DAUN MINDI (Melia azedarach L.) DAN DAUN MIMBA (Azadirachta indica juss) SEBAGAI PENGGANTI AGP (ANTIBIOTIC GROWTH PROMOTER) TERHADAP PERFORMA BROILER. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (507kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL FIX UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian daun mindi (Melia azedarach L.) dan daun mimba (Azedarachindica juss) dalam bentuk tepung maupun segar sebagai pengganti Antibiotic Growth Promoter (AGP)terhadap performa broiler. Penelitian ini menggunakan 100 ekor broiler Arbor Acress (AA) CP-707 PT. Charoen Pokphand Indonesia dengan 5 minggu pemeliharaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan ransum yaitu ransum A (Zinc Bacitracin), ransum B (2,5% tepung daun mindi), ransum C (2,5% daun mindi segar), ransum D (2,5% tepung daun mimba), ransum E (2,5% daun mimba segar)dan masing-masing perlakuan diulang 4 kali. Parameter yang diamati adalah konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian daun mindi dan daun mimba baik dalam bentuk segar maupun dalam bentuk tepung berpengaruh tidak nyata(P>0,05) terhadap konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan 2,5% tepung daun mindi (Melia azedarach L.) dapat menggantikan peran Antibiotic Growth Promoter (AGP) yaitu zinc bacitracin dalam mempertahankan performa broiler. Kata kunci: Mindi, mimba, performa broiler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Montesqrit, S.Pt, M.Si
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 teknik industri teknik industri
Date Deposited: 04 Oct 2021 03:14
Last Modified: 04 Oct 2021 03:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/92287

Actions (login required)

View Item View Item